Bibit Bunga Matahari Dan Cara Menanamnya

 


Semua orang pasti sudah tau keindahan Bunga Matahari. selain keindahan nya bunga matahati juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh yang terkandung dalam biji bungu matahari. Bunga Matahari ini tergolong bunga anual yang menghasilkan bunga yang berukuran besar dan berwana kuning , dan mempunya biji yang sangat banyak dan bisa di manfaatkan untuk dijual. selain warna nya yang unik dan ukuran bunga nya yang besar , tanaman ini juga mudah untuk di tanam. keunikan yang lain dari mahkota bunga matahari adalah dia selalu mengikuti pergerakan matahari dari timur ke barat. Proses keunukan ini biasa di kenal dengan heliotropisme. jadi sekarang kita akan membahas bagaimana cara membudidayakan Bunga Matahari untuk hasil yang bagus.

Pertama kita harus menentukan lahan yang bagus untuk budidaya bunga matahari ini. Tanaman bungu matahari ini bisa tumbuh di daerah rendah atau dataran tinggi dengan ukuran maximal adalah 1,5 meter. Dan tempat yang paling cocok untuk menanam bunga matahari ini adalah di daerah pegunungan karena kelembapan udaranya yang bagus untuk pertumbuhan bunga matahari. Cara yang harus kita lakukan pertama kali untuk membudidayakan tanaman ini adalah kita harus menggemburkan lahan tanah ini menggunakan pupuk kandang atau pupuk lain nya selama kurang lebih 1 minggu. jangan lupa juga kita harus membersihkan semua area lahan dari rumput-rumput liar supaya pertumbukan bunga nantinya tidak terganggu.

Dan untuk yang ke dua kita harus menyiapkan bibit Bunga matahari, Untuk mendapatkan bibit bunga matahari sangatlah mudah , kita tinggal ke penjual bunga di sekitar kita atau pembudidaya tanaman hias di sekitar kita. Bisa juga kita memilih biji matahari sendiri dengan kualitas yang terbaik untuk di jadikan bibit bunga matahari. caranya yaitu sangatlah mudah kalau kita ingin membuat bibit sendiri dari biji bunga matahari yaitu dengan menjemur biji-biji matahari sampai benar-benar kering setelah itu kita taburkan di tempat yang sudah kita sediakan dan jangan lupa untuk menyiram setiap hari agar biji yang kita tanam cepat tumbuh, biasanya biji matahari yang kita tanam akan bertunas atau tumbuh sekitar kurang lebih 7hari setelah kita taburkan.

Untuk selanjutnya setelah bibit kita sudah tumbuh dan mencapai tinggi kurang lebih 20cm kita tinggal pindah kan ke tempat yang awal tadi tanah nya sudah kita gembur kan dengan pupuk kandang. dengan melubangi tanah dan kita kasih jarak 100cm untuk jarak antara tanaman 1 dengan tanaman yang lain.setelah itu tinggal kita melakukan perawatan dengan menyiram dengan teratur dan pemupukan yang teratur. Dan begitulah kira-kira cara kita untuk membudidayakan tanaman hias bunga Matahari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bibit Bunga Matahari Dan Cara Menanamnya"

Posting Komentar