Cara Menanam Bibit Alpukat Mentega Dengan Benar Dan Tepat

 


Siapa yang tidak tau buah alpukat, hampir semua orang di sekitar kita sangat menyukai buat ini, karna buah ini juga banyak manfaatnya buat butuh kita. dari vitamin-vitamin yang di kandung di buah alpukat yang bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Dan pada kali ini kita akan membahas bagai mana cara menanam buah alpukat dari 0 atau dari biji alpukat itu sendiri.

Pertama-tama kita pilih biji-biji alpukat yang bagus yang akan kita semai terlebih dahulu, seteleh memilih biji alpukat yang bagus kita harus menyiapkan polybag sebagai alat untuk menyemaikan biji alpukat kita nanti. isi Polybag yang sudah kita sediakan dengan media semai terlebih dahulu, setelah itu kita masukan biji alpukat ke dalam polybag dan di tutup dengan media semai. selanjutnya kita tinggal rutin merawat dengan menyiram dengan rutin supaya biji alpukat cepat tumbuh tunas nya dan menjadi bibit muda. Biasanya kita membutuhkan waktu 2-3 minggu untuk membuat biji yang kita tanam retak dan mulai tumbuh tunas, dan setelah 3-4 minggu biji itu akan sudah muncul akar dan tumbuh batang nya. dan ini sudah menjadi bibit alpukat yang siap kita tanam.

Setelah bibit kita siap untuk di tanam kita harus menyiapkan tempat yang luas untuk menanam bibit ulpukat kita . misalkan kita punya 1 hektar tanah yang siap untuk kita tanami bibit alpukat, kita harus membersihkan semua lahan itu dari rumput-rumput liat supaya pertumbuhan bibit alpukat tidak terganggu. biasanya 1 hektar tanah bisa untuk menanam 100 - 140 bibit alpukat dan dengan jarak antara bibit yang 1 dengan yg lain yaitu 6 sampai 8 meter untuk hasil yang maksimal. Setelah bibit sudah kita tanam semua kita tinggal harus rajin-rajin merawat. yaitu dengan sering menyiram dan memupuk supaya pertumbuhan bibit alpukat bagus.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Bibit Alpukat Mentega Dengan Benar Dan Tepat"

Posting Komentar