Cara Menanam Biji Mangga Supaya Cepat Tumbuh Dan Menjadi Bibit Mangga

 


Cara menanam biji mangga supaya cepat tumbuh yaitu dengan cara meletakan biji mangga menghadap ke arah bawah. Kemudian tutuplah biji mangga yang sudah kita tanam tadi dengan tanah yang tipis saja. setelah itu letakan di tempat yang teduh seperti di bawah pohon atau tempat lainnya yang teduh supaya tanah tidak terlalu kering karena terlalu panas terkena sinar matahari. Setelah dua minggu biasanya biji mangga yang kita tanam akan mulai tumbuh keluar tunas nya, Saat daun yang mulai tumbuh semakin tua itu tandanya Bibit Buah Mangga sudah siap kita tanam dan di pindahkan ke tempat yang lebih luas. 

Biasanya pembudidaya Bibit Mangga melakukan Tanam Biji mangga hanya untuk Menghasilkan batang bawah yang kokoh dan nantinya akan di sambung dengan Bibit mangga sambung. kenapa harus menggunakan batang bawah dari bibit biji mangga, itu sipaya nantinya kalau sudah besar batang bawah nya kuat dan tidah mudah roboh.

Kalau kalian pensaran bagaimana memperbanyak bibit mangga dengan sistem tanam biji mangga ini caranya:

1. Bersihkan Biji mangga dari sisa-sisa biji mangga dan keringkan dengan cara di angin-ainginkan

2. Siapkan Polybag pot yang berukuran 30cm x 30cm atau juga bisa 25cm x 25cm dan isi dengan media tanam

3. Letakkan Biji mangga ke media tanam dengan menghadap ke bawah lalu tutup dengan tanah atau media tanam

Cuma dengan cara begitu kita tinggal merawat nya saja dan tunggu sampai 2 Minggu biji mangga akan sudah tumbuk tunas dan daun. dan jangan lupa bibit yang sudah jadi wajib di berikan pupuk sebulan sekali supaya tidak mati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Biji Mangga Supaya Cepat Tumbuh Dan Menjadi Bibit Mangga"

Posting Komentar