Metode Menyemai Biji Tomat Sampai Menanam Bibit Tomat

 


Metode menyemai biji tomat sampai menjadi bibit tomat dan menanamnya. Banyak orang yang mendadak suka dengan bercocok tanam. mulai dari tanaman hias sampai tanaman sayur-sayuran. Sebenernya di bandingan dengan tanaman hias lebih menguntungan kita menanam sayur- sayuran. kenapa bisa begitu ? karna dengan menanam sayur-sayuran kita lebih bisa memanfaatkan dari tumbuhan-tumbuhan yang kita tanam untuk konsumsi pribadi ataupun untuk di jual. Banyak jenis dan cara untuk menanam sayur-sayuran ini. salah satu yang kita contohkan sekarang adalah menanam tomat, bisa dengan cara kita tanam di pekarangan kita, bisa juga di polybag, dan bisa juga di pot-pot bunga.Menanam tomat tergolong sangat mudah dan perawatan nya pun juga tidak ribet seperti tanaman hias. Bahkan dalam jangka waktu 2 sampai 3 minggu kita sudah bisa memanen nya.

Metode menanam Tomat di pot sama dengan cara kita menanam Tomat di polybag.Bedanya cuma kalau di pot kita bisa menanam 2 sampai 3 bibit Tomat sedangkan di Polybag kita cm bisa menanam 1 bibit tomat saja. Berikut adalah metode menanam bibit tomat di pot yang sangat praktis

Pertama kita campur pupuk kandang dan tanah dengan perbandingan 1:1 dan taburkan biji tomat ke tempat yang sudah kita sediakan, dan kita simpan di tempat yang sejuk supaya cepat tumbuh. Tunggu selama 1 bulan sampai bibit tomat munjul batang helai nya. Setelah bibit tomat mulai tumbuh kita siap kan beberapa pot untuk kita gunakan sebagai bidang bercocok tanam. isi pot dengan pupuk dan tanah dengan perbandingan 1;1 . setelah itu kita ambil bibit tomat tadi maximal 3 bibit dalam 1 pot supaya hasil lebih bagus. Setelah semua selesai kita tinggal merawat saja dengan sering menyiram supaya subur dan tumbuh bagus. Tomat akan bisa di panen seteleh berumur 2 sampai 3 bulan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Metode Menyemai Biji Tomat Sampai Menanam Bibit Tomat"

Posting Komentar