Cara Menanam Bibit Buah Durian Dengan Benar Dan Tepat

 


Buat menanam buah durian, terdapat sebagian langkah yang butuh dicermati, semacam memilah bibit, mempersiapkan lahan, menanam, menjaga, serta panen. Berikut merupakan sebagian panduan yang bisa menolong dalam menanam buah durian:

 

1. Memilah Bibit

 Seleksi bibit durian yang bermutu dari penjual yang terpercaya. Yakinkan bibit tersebut sehat serta leluasa dari penyakit.

 

2. Mempersiapkan Lahan

 Seleksi lahan yang mempunyai keseriusan cahaya matahari langsung antara 40- 50% serta terletak di area tropis dengan ketinggian 50 sampai 1000 m dari permukaan laut. Yakinkan temperatur serta keadaan tanah cocok dengan kebutuhan durian.

 

3. Metode Penanaman

 Jalani penanaman durian pada dini masa penghujan supaya tumbuhan baru memperoleh nutrisi serta suplai air yang lumayan. Yakinkan bibit ditanam dengan tegak serta siram bibit tiap hari supaya konsumsi airnya lumayan.

 

4. Perawatan

 Rawat tumbuhan durian dengan membagikan perawatan yang pas, semacam penyiraman yang lumayan, pemupukan, serta proteksi dari hama serta penyakit.

 

5. Panen

 Masa panen durian bermacam- macam bergantung dari tipe durian serta bibit yang digunakan. Durian lokal umumnya siap panen dalam 8- 10 tahun, sedangkan durian montong dapat dipanen dalam 3- 4 tahun.

 

Durian montong umumnya bisa mulai berbuah pada umur 3- 4 tahun, sedangkan durian lokal membutuhkan waktu yang lebih lama, dekat 8 tahun semenjak masa penanaman. Dalam sebagian permasalahan, durian bisa bertahan sampai puluhan tahun, bergantung pada perawatan serta keadaan area tempat tumbuhnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Bibit Buah Durian Dengan Benar Dan Tepat"

Posting Komentar