Metode Paling Mudah Untuk Membudidayakan Bibit Buah Naga

 


Berikut merupakan metode budidaya bibit buah naga yang bisa dicoba:

 

1. Memilah bibit buah naga: Buah naga bisa diperbanyak dengan metode generatif ataupun vegetatif. Metode vegetatif lebih banyak dipakai serta kilat menciptakan buah. Ambil bibit buah naga dengan melaksanakan stek pada batang yang telah sempat berbuah. Seleksi batang bercorak hijau serta sehat, keras, tua, serta mempunyai diameter minimun 8 centimeter. Setelahnya, potong batang dengan panjang 80- 120 centimeter. Tinggalkan dekat 20%, setelah itu sisanya peruntukan bibit tumbuhan dengan panjang 20- 30 centimeter. Bagian atas potong rata serta bagian dasar buat ditanam, potong runcing. Supaya tidak terkena jamur, bibit hendaknya dicelupkan dahulu dalam fungisida.

 

2. Memilah posisi tanam: Buah naga bisa berkembang dengan produktif di wilayah tropis, dengan ketinggian 0- 300 m di atas permukaan laut serta mempunyai curah hujan dekat 720 milimeter per tahun. Tidak hanya itu, tumbuhan buah naga sesuai buat wilayah ladang yang apabila hujan berakhir, tidak menggenang. Kebalikannya, posisi tanam yang sangat basah serta kurang menemukan cahaya matahari, malah hendak membuat tumbuhan buah naga hadapi kebusukan pada batangnya.

 

3. Membuat tiang panjat: Tiang panjat diperlukan buat menopang batang tumbuhan buah naga supaya tidak gampang roboh. Tiang panjat wajib ditanam ke dalam tanah sedalam 50 centimeter supaya tiang bisa berdiri dengan kuat dalam menopang perkembangan tumbuhan buah naga. Ingat, 4 batang buah naga memerlukan satu tiang panjat. Tanam dengan jarak 10 centimeter dari tiang. Sehabis ditanam, ikat batang tersebut biar melekat pada tiang.

 

4. Pengairan serta pemupukan: Pengairan dapat dicoba satu sampai 2 hari sekali, jangan sangat kelewatan. Sedangkan itu, pupuk kandang dapat ditebar 3 bulan sekali dengan dimensi 5 sampai 10 kilogram.

 

5. Pembersihan gulma: Jangan kurang ingat buat mensterilkan gulma. Mensterilkan gulma sangat berarti supaya perkembangan tumbuhan Kamu lebih baik.

 

6. Pemangkasan: Bila batang dari tumbuhan naga telah 2 m ataupun setinggi tiang penyangganya, datang saatnya buat memangkas. Setelah itu mencuat cabang- cabang baru yang hendak jadi batang utama berikutnya.

 

Dengan melaksanakan cara- cara di atas, diharapkan bibit buah naga bisa berkembang dengan produktif serta menciptakan buah yang bermutu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Metode Paling Mudah Untuk Membudidayakan Bibit Buah Naga"

Posting Komentar