Cara Membuat Bibit Cabe Dan Menanam Di Sekitar Rumah Kita

 


Tanaman Cabe adalah tanaman yang paling mudah untuk di tanam dan mudah untuk hidup dimanapun. Kita harus memanfaatkan lahan yang kosong di sekitar kita untuk hal-hal yang positif dengan menanam tanaman-tanaman yang bermanfaat bagi kita, apalagi tanaman cabai yang sangat bermanfaat apalagi pas harga cabe melambung tinggi ga kira-kira para ibu-ibu sering mengeluh karna harga yang sangat tinggi.

Bibit Cabe ini sangat mudah untuk di buat, yaitu hanya perlu mengeringkan cabe yang kita punya sampai biji cabe nya benar-benar kering. setelah itu kita siapkan 1 petak tanah di sekitar rumah kita untuk menyebarkan biji-biji cabe yang sudah kita keringkan tadi. Setelah beberapa hari biji cabe akan cepat tumbuh dan keluar batang dan daun nya. Kita bisa memindahkan bibit cabe itu ke tempat-tempat yang kosong di sekitar kita . bisa juga di tanam di pot-pot bunga atau tempat-tempat lain nya.

Setelah kita pindahkan semua bibit yang sudah kita proses dari awal tadi ke tempat yang lebih luas , kita tinggal merawat nya dengan menyiram saja, kalau tidak ingin bibit kita terkena hama kita bisa memupuknya dengan perbandingan 5-10gr pupuk dengan 1liter air. Cabe rawit biasanya bisa di panen setelah berumur 2 sampai 3 bulan dan bisa di panen lagi setelah 1 sampai 2 minggu setelah panen awal tadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bibit Cabe Dan Menanam Di Sekitar Rumah Kita"

Posting Komentar